Dinkes dan Polres Sintang Gelar Sejuta Vaksin Booster

oleh -68 views
Dinkes dan Polres Sintang Gelar Sejuta Vaksin Booster

SINTANG, HR – Kegiatan sejuta vaksin booster di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang melayani vaksinasi kepada 362 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Ikhwan Pohan mengatakan kegiatan sejuta vaksin booster dilaksanakan selama tiga hari 21-23 April 2022 Pukul 08.00 WIB hingga selesai, kepada ASN, tokoh agama, masyarakat umum, pelajar, mahasiswa dan tenaga pendidik pondok pesantren.

“Kami mengundang masyarakat Kabupaten Sintang yang belum mengikuti vaksin booster agar datang ke Kementerian Agama Sintang besok, satu atau dua orang yang datang tetap kami layani,” ajak  H. Ikhwan Pohan, Kamis (21/4/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harisinto Linoh mengatakan vaksin booster di Kabupaten Sintang baru mencapai angka enam persen lebih, hingga hari ini belum mencapai tujuh persen.

Target Kabupaten Sintang lima puluh persen masyarakat sudah dibooster, tahun ketiga menghadapi covid-19 di Kabupaten Sintang telah menelan korban jiwa sebanyak 289 orang,ungkapnya.

“tidak pernah ada pernyataan dari Kementerian Kesehatan ataupun dokter manapun bahwa kalau bulan puasa tidak boleh divaksin,kalau divaksin bulan pusa bisa sakit, saya tegaskan ngak ada itu,” kata dr. Sinto.

dr. Sinto memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan satu juta vaksin booster oleh Kementerian Agama, PC. Nahdatul Ulama Kabupaten Sintang, Polres Sintang, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Tahun ini lanjut Sinto, pemerintah telah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mudik dengan syarat telah vaksin booster, tidak perlu antigen dan PCR.

Loading...

Bahkan, anak usia dibawah 18 tahun yang belum bisa menerima vaksin booster tidak perlu swab antigen dan PCR, jika berpergian, asalkan kedua orang tuanya sudah dibooster, jelas Sinto. tim

 

Tinggalkan Balasan