Delapan Prioritas Pembangunan Musrenbang Tahun 2019

oleh -420 views

MAJALENGKA, HR – Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar musrenbang RKPD Kabupaten Majalengka tahun 2019 guna menghimpun program-program usulan sesuai kebutuhan masyarakat di tahun 2019. Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi melalui Sekda Drs Ahmad Sodikin MM dan dihadirii DPRD majalengka, Perwakilan Gubernur Jawa Barat, seluruh OPD, Bapelitbangda Kab Majalengka, para Camat, Kepala Bidang dan lainnya.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangungan Daerah (RKPD) tahun 2019 dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Selasa (20/03).

Bupati Majalengka melalui Sekretaris Daerah Kab Majalengka Drs Ahmad Sodikin MM menyampaikan, bahwa dalam musrenbang acuan pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2019 saat ini sedang direncanakan melalui tahapan Musrenbang, sesuai dengan masukan-masukan dari kebutuhan masyarakat Majalengka yang diserap oleh OPD, kecamatan dan DPRD Kab Majalengka.

“Melalui Musrenbang RKPD 2019 ini, kita akan serap aspirasi di berbagai bidang dengan melibatkan semua stakeholder pembangunan di Kabupaten Majalengka. Terlebih, menangkap peluang besar dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Majalengka, Pemkab Majalengka harus lebih menangkap peluang di berbagai bidang,” jelas Ahmad.

Loading...

Selanjutnya, Kaban Bapelitbang Kabupaten Majalengka Drs Edy Noor Sujadmiko Msi menyampaikan dalam musrenbang ada delapan prioritas pembangunan antara lain:

  1. Pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar mssyarakat dan pengendalian penduduk;
  2. Penguatan sistem pendidikan yang mandiri berkarakter dan bermutu;
  3. Penguatan sistem keshatan daerah;
  4. Penguatan ekonomi daerah;
  5. Peningkatan kualitas penyelenggaraan ruang yang berkelanjutan;
  6. Pembangunan sistem ketahanan pangan daerah;
  7. Peningkatan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup serta kualitas penanggulangan bencana dan;
  8. Peningkatan kinerja akuntabilitas dan kesejahteraan aparatur pemerintah ucap Edy. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan