Dandim Sintang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Waterfront Oleh Ketua Komisi V DPR RI

oleh -100 views
Dandim Sintang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Waterfront Oleh Ketua Komisi V DPR RI.

SINTANG, HR – Komandan Kodim 1205/Sintang menghadiri acara Peletakan Batu Pertama dalam kegiatan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Perkotaan, Pasar Sungai Durian, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, yang di hadiri Ketua Komisi V DPR RI, Bapak Lasarus, S.SOS., M.Si, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalbar, Bapak Deva Kurniawan Rahmadi, ST, M.Sc., Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, Bapak Dwi Agus Kuncoro, ST, MM, MT., serta Forkopimda Kabupaten Sintang, Jumat (10/09/2021).

Kegiatan peletakan batu pertama oleh Bapak Lasarus ini, menandai dimulainya kegiatan penataan kawasan yang akan segera dikerjakan.

Dalam sambutannya Bapak Lasarus mengatakan, “penataan ini memiliki proses panjang, yang mana dalam periode ke tiga saya di DPR RI. Pertama kali kita mulai dengan pembenahan tanggul di wilayah Kantor Bupati dan di depan Pasar Sungai Durian hingga Keraton Sintang. Memang tidak mudah untuk mendapat bagian dalam kegiatan ini, dan saya berharap, kepada pihak SDA, PR kita saat ini yaitu khusus membentengi segitiga pertemuan antara sungai melawi dan kapuas, agar erosi nantinya¬† yang terjadi tidak mengancam pemukiman yang ada di sekitarnya. Kemudian tentu setelah itu kita lakukan penataan dikawasan ini,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim Sintang saat ditanya mengenai kegiatan tersebut menjelaskan, “kami selaku satuan kewilayahan, sangat mengapresiasi dan akan senantiasa mendukung pembangunan ini, dan kami juga siap membantu pemerintah daerah apabila dibutuhkan,” ungkapnya.

Loading...

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak Polres dan Pemda setempat, apabila dalam pelaksanaannya nanti kita diperlukan. Intinya kami siap berkoordinasi untuk keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan ini, serta mendukung pemerintah dalam rangka memajukan Sintang dalam penataan kawasan dan sebagai aspek wisata serta budaya,” ungkapnya. tim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.