Cual dan Kriya Kepulauan Babel Unjuk Gigi dalam MICE 2022

oleh -52 views
Cual dan Kriya Kep Babel Unjuk Gigi dalam MICE 2022,

BANGKA BELITUNG, HR – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) terus mendorong bangkitnya Industri Kecil Menengah (IKM) Provinsi Kep. Babel, pada kali ini empat IKM dilibatkan dalam Minangkabau International Commercial Event (MICE) Tahun 2022 bertempat di Hotel Truntum, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (9/11/2022).

Seperti diketahui, sedang terlaksana tiga acara nasional di Sumatera Barat yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) VI tingkat Nasional, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bina Pemerintahan Desa (BPD) Tahun 2022, dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) ke-19.

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Kep. Babel Sri Utami Soedarsono Djamaluddin mengatakan, event yang digelar selama tiga hari (9-11 November) ini adalah kesempatan untuk mempromosikan kriya dan cual Kep. Babel di mata nasional dan lebih jauh ke mata dunia.

“Tamu-tamu dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, banyak juga yang menyusul dan tentu saja kita dari Indonesia. Kami senang sekali dapat mengikuti acara ini karena ini kesempatan kami untuk mempromosikan kriya atau hasil kerajinan dari kita Bangka Belitung,” ungkapnya.

Cual dan kriya Babel unjuk Gigi dalam MICE 2022.

Empat IKM yang dilibatkan pada MICE kali ini yaitu cual dari Galeri Batik Destiani, Kopiah Resam, Kriya Bambu, dan Kerajinan Lidi Nipah.

“Yang luar biasa produknya baik dari kualitas maupun kreativitasnya (Kerajinan Kep. Babel) tapi belum banyak orang yang mengetahui,” jelasnya.

Pj. Ketua Dekranasda Sri Utami optimis perekonomian Kep. Babel bisa bangkit, mengingat produk para pelaku IKM dan UKM Kep. Babel dapat bersaing  secara kompetitif dengan produk dari provinsi lain.

MICE kali ini juga diselenggarakan untuk menyambut kegiatan Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) Tahun 2023. Di mana tamu-tamu yang hadir dan berpartisipasi melalui pameran booth juga berasal dari negara-negara Asean.

Loading...

“Semoga dengan hadirnya kita di sini akan membangkitkan semangat teman-teman pengrajin untuk terus berkreativitas dan menghasilkan produk yang lebih baik dan mampu berdaya saing,” harapnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan