Bupati Majalengka Minta Setiap Kantor Untuk Manfaatkan Produk Lokal

oleh -76 views

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka membuka kegiatan Peringatan Hari Koperasi ke 74 dan Hari UMKM ke 6 Tingkat kabupaten Majalengka bertempat di Lapang Tenis Setda, Kamis 16/09/2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Sekda, Ketua umum PKK Kabupaten Majalengka, Para kepala OPD dan undangan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM Ir. Sadeli, MSi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Koperasi dan hasil prodak UKM sehingga mereka bisa terus berkembang.

Selain itu pemerintah terus berupaya mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Kabupaten Majalengka dengan bekerjasama Perusahan Daerah Sindangkasih Multi Usaha menjadi offtaker yang membeli prodak – prodak UMKM yang ada di kabupaten Majalengka.

Beberapa prodak unggulan yang telah difasiltasi oleh Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM berupa kopi majalengka, olahan prodak ringgan, peci, batik dan lainya.

Bupati Majalengka membuka kegiatan Peringatan Hari Koperasi ke 74  dan Hari UMKM ke 6 Tingkat kabupaten Majalengka bertempat di Lapang Tenis Setda, Kamis 16/09/2021.
Loading...

Sementara, Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. M.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa penringnya berkoperasi dan perlunya dukungan untuk pengembangan UMKM karena menyangkut hidup dan kehidupan masyarakat banyak.

Pengembangan koperasi di Kabupaten Majalengka perlu terus di dukung pertumbuhan dan perkembangannya.

Walaupun dalam perjalanannya ada pasang surut perkembangan perkoperasian, tapi keberadaan koperasi dan sistem usaha yang dikembangkan telah banyak memberikan manfaat secara ekonomi dan membantu kehidupan perekonomian masyarakat di pedesaan.

Untuk mendukung peningkatan koperasi telah diterbitkan Surat Edaran Bupati Majalengka tentang gerakan penumbuhan koperasi komunitas di pedesaan sinergis dengan Bumdes.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada gerakan koperasi dengan segenap anggotanya yang telah berpartisipasi pada kegiatan gerakan koperasi perduli dampak covid -19 dengan memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak pandemi covid -19,” tutur Bupati.

Dalam masa pandemi sekarang ini pemerintah kabupaten Majalengka melalui Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM telah memfasilitasi para Usaha Kecil Menengah dengan memberikan bantuan modal.

Pemerintah akan terus berupaya mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Majalengka, dengan harapan banyak Usaha Kecil Menengah dari yang sebelumnya kelas kecil menjadi menengah dan besar.

Untuk mendukung pengembangan UMKM Pemerintah kabupaten Majalengka telah memfasilitasi para pedagang dengan menyiapkan tempat untuk berjualan seperti skywalk, pusat jajanan taman raharja, Rest area Cikebo, pusat jajanan taman ex Mapolres serta gerai khusus produk UMKM dengan retail lainya.

“Saya meminta kepada para kepala dinas agar di setiap kegiatan dan dikantornya untuk menyuguhkan prodak makanan hasil lokal, ini sebagai wujud meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kita,” harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut diserahkan sertifikat bagi 10 koperasi terbaik serta penyerahan lomba mars koperasi. lintong

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.