Bertandang ke Kecamatan Lahei Barat, Catat Usulan Sekolah

oleh -294 views

MUARA TEWEH, HR – Turun ke kecamatan monitoring dan pembinaan kembali dilakoni Kepala Dinas Pendidikan Kab Barito Utara, Masdulhaq, bersama jajaranya, Kamis (21/02/2019).

Di Bartandang ke sekolah-sekolah SD maupun SMP di Kematan Lahei Barat. Para kepala sekolah SD dan SMP serta seluruh pengawas dikumpulkan untuk mendengarkan langsung aspirasi serta kondisi sekolah yang ada disana.

Ia mengakui dari kunjungan itu juga terungkap ternyata di Kecamatan Lahei, ternyata masih kekurangan tenaga pendidik, terutama guru agama Islam, guru agama Hindu Kaharingan serta guru olahraga, kata Masdulhaq, di Muara Teweh, Jumat (22/02/2019).

“sementara usulan dari SDN I Papar Pujung, usulkan untuk dibangunkan ruang kantor, perpustakaan dan ruang kelas bertingkat karena sering banjir,” paparnya.

Menurut Masdulhaq, semua usulan ini telah ditampung untuk bahan pertimbangan untu anggaran Tahun 2020, sepanjang dana tersedia baik melalui dana alokasi khusus dan dana alokasi umum.

Kadis pendidikan Masdulhaq, menekankan pentingya semua elemen yang terlibat dalam dunia pendidikan untuk bekerja ikhlas dan bertanggungjawab.

“Bagi guru jangan sekali-kali bolos waktu mengajar atau malas mengajar, sesuaikan antara hak dan kewajiban, sebab guru adalah ujung tombak pendidikan di lapangan, maju mundurnya pendidikan tergantung semua komponen,” ucapnya.

Loading...

Masdulhaq menjelaskan, penggunaan dana bantuan oprasional sekolah (BOS) dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, program Indonesia pintar harus sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis. Jangan sampai terjerat kasus korupsi dalam dunia pendidikan,” tutup Masdulhaq. mps

Tinggalkan Balasan