Bangun Kepercayaan Publik, Kominfo Mamuju Gelar Literasi Media dan Kehumasan

oleh -249 views

MAMUJU, HR – Dalam rangka membangun kepercayaan publik dan citra positif bagi pemerintah daerah, Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Mamuju menggelar acara Literasi Media dan Kehumasan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Selasa (26/02/19).

Kepala Diskominfosandi, Artis Efendi yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan acara literasi media dan kehumasan di laksanakan karena melalui pelaksana fungsi kehumasan yang akan mampu membangun citra dari pemerintah daerah.

“Kegiatan literasi media dan kehumasan ini di laksanakan selama sehari dan menghadirkan pemateri, Rustam Fachri Mandayun dari Dewan Pers, Mustafa Kufung yang akan membawa materi seputar hubungan denga media massa, dan materi tentang teknis penulisan berita humas yang di sampaikan kepala bidang komunikasi dan informasi publik,” terang Artis Efendi.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik selaku pelaksana fungsi Kehumasan, Andi Rasmuddin menyampaikan sejak adanya perubahan regulasi kelembagaan, Humas secara lembaga sudah tidak ada, dan berubah menjadi bidang komunikasi dan informasi publik yang secara kelembagaan bergabung pada Dinas Kominfosandi.

“Secara lembaga humas sudah tidak ada, tetapi secara fungsi masih tetap di laksanakan pada bidang komunikasi dan informasi publik,” terang Andi Rasmuddin.

Terkait penulisan berita Humas, Rasmuddin menerangkan ada teknik khusus yang digunakan tim penulis berita Pemerintah Kabupaten Mamuju, yakni selain menggunakan teknik penulisan secara umum, yakni 5W+1H juga menggunakan unsur kemananan dalam penulisan berita.

Loading...

Pada acara literasi media dan kehumasan tersebut dihadiri oleh dua orang perwakilan setiap organisasi perangkat daerah dan kecamatan selaku peserta. tia

Tinggalkan Balasan