Alfrenzi Panggarbesi Awasi Bantuan 400.000 Batang Benih Kopi Unggul

oleh -180 views
Anggota DPRD Sumsel, H Alfrenzi Panggarbesi.

PAGARALAM, HR Anggota DPRD Sumsel, H Alfrenzi Panggarbesi, menyambut baik program Gubernur Sumsel, H Herman Deru tahun 2020, berupa bantuan sebanyak, Rp 400 Ribu batang benih unggul tanaman kopi Robusta dan puluhan ton pupuk kandang, kepada puluhan kelompok tani di Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat. Dia berharap program ini tepat sasaran dan berkesinambungan.

“Atas nama petani di Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, saya menghaturkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Herman Deru yang sudah memperhatikan nasib petani dengan memberikan bantuan bibit unggul dan pupuk kandang secara gratis kepadapara petani. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,’’ kata Alfrenzi Panggarbesi kepada teman-teman wartawan.

Sebagai wakil rakyat, Alfrenzi Panggarbesi, dirinya akan mengawasi program bantuan bibit unggul kopi robusta dan pupuk kandang yang sudah disalurkan Dinas Perkebunan (Disbun), Provinsi Sumsel kepada puluhan poktan di 6 Kecamatan di Kabupaten Lahat dan 4 Kecamatan di Kota Pagaralam tersebut.

Tahun 2020 ini, bantuan Gubernur tersebut disalurkan di Kabupaten Lahat meliputi Kecamatan Tanjung Tebat, Gumay Ulu, Merapi Selatan, Mulak Ulu, Kota Agung dan Muara Payang. Sementara di Kota Pagaralam disalurkan di Kecamatan Dempo Utara, Dempo Tengah, Dempo Selatan dan Pagaralam Selatan.

“Kami akan pantau pelaksanaan program bantuan bibit kopi unggul gratis ini. Sehingga benar-benar tepat sasaran dan berjalan sesuai harapan, yaitu dapat membantu petani dalam rangka meningkatkan produksi atau hasil panen,’’ papar politisi Partai Hanura.

Alfrenzi menegaskan, sebagai daerah penghasil kopi di Sumsel, Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang memang harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat, gubernur, bupati dan walikota. Sehingga hasil dan kualitas kopi dari daerah ini makin meningkat dan dapat bersaing dengan kopi dari daerah lainnya.

Loading...

“Bersama teman-teman anggota dewan lainnya, saya akan memperjuangkan agar program bantuan bibit kopi unggul dan pupuk gratis untuk petani ini terus ditingkatkan dan berkesinambungan. Kita minta gubernur, bupati dan walikota untuk bersinergis membantu petani,’’ ujar mantan Staf Khusus Gubernur Sumsel. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan