Aipda Yanto Aktif Sebagai Narasumber Pendidikan Eskul PKS

oleh -547 views

MELAWI, HR – Enam tahun sudah berjalan kegiatan pendidikan extra kurikuler (eskul) Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang dilakukan secara rutin oleh SMPN 1 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, yang materinya untuk membentuk karakter anak agar selalu disiplin dan bertanggung jawab.

Kepada HR di ruang kegiatan, Aipda Yanto, anggota Satlantas Polres Melawi menjadi salah satu narasumber yang selalu aktif setiap satu minggu satu kali memberikan materi bersama seorang Dewan Guru SMPN 1 Nanga Pinoh, Novianus S.Ag.

Yanto, Kamis (8/3/2018), menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diberikan kepada 40 siswa dari siswa kelas tujuh dan delapan untuk tiap angkatan. Sedangkan sekarang sudah angkatan keenam, berarti sudah 200 siswa yang telah dilantik dan sudah memperoleh sertifikat dari hasil pendidikan extra kurikuler, angka itu makin bertambah dengan adanya angkatan saat ini.

“Saat pelantikan dan penyerahan sertifikat, kami selalu menghadirkan Kasat Lantas dan Kapolres untuk menyerahkan sertifikat sebagai tanda bahwa mereka telah menyelesaikan pendidikannya dibidang Patroli Keamanan Sekolah,” ujar Yanto.

Loading...

Harapan dari Yanto selaku nara sumber yang aktif selama enam tahun ini, “semoga apa yang disampaikan kepada para siswa dapat membuahkan hasil dan bisa menjadi bekal dalam kehidupan mereka dalam menimba ilmu.” abd

Tinggalkan Balasan