Terkait Perselingkuhan Ketua RW 15, Sukma: SM Diminta Mundur dari Jabatan dan Tidak Boleh Tinggal Diwilayah

oleh -1.3K views

JAKARTA, HR Sepandai-pandainya menyimpan bangkai, pasti baunya akan tercium juga, itulah pepatah yang disematkan kepada Ketua RW 015 SM, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Sukma Ali Sani Ketua RT 05 Tegal Alur, Kalideres, Jakbar, melihat Handphone (HP) istrinya yang keadaan terkunci, setelah HP tersebut di utak-atik dan berhasil terbuka, terlihat dalam folder yang terkunci foto-foto istrinya bersama laki-laki lain yang bukan dirinya, sedang berada disalah satu kamar hotel.

Dengan bergerak cepat, Ketua RT 05 Sukma Ali Sani bersama beberapa RT lainya berkumpul, untuk membahas perselingkuhan istrinya bersama Ketua RW 015 SM. Dengan musyawarah tersebut, diputuskan untuk bergerak kekediaman Ketua RW 015 SM, Jumat malam (17/06/22) pukul 19.30 WIB.

Setelah berkumpul, Ketua RT 05 dan bersama pengurus RT lainnya dan dibantu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Anggota LMK RW 015, untuk mendatangi kediaman Ketua RW 015 SM, yang telah melakukan perselingkuhan dengan istri ketua RT 05/015.

Musyawarah Pengurus RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat RW015 di Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakbar.

Salah satu Ketua RT, menyarankan meminta bantuan kepada aparat setempat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lalu Ketua RT menghubungi Kapospol, Ketua LMK 015, Bimas, Babinsa dan Kasipem Kelurahan Tegal Alur.

Dikatakan Sukma Ali Sani, “Tidak lama kemudian, sekitar pukul 21.30 WIB, diarahkan agar berkumpul di Kapospol Tegal Alur, dengan membawa bukti-bukti photo dan nantinya baru Ketua RW 015 SM akan dijemput, namun setelah di Kapospol, Ketua RT 05, dimintai keterangannya oleh Bimas, hingga kurang lebih pukul 22.30, lalu semua yang hadir dialihkan ke aula Kelurahan Tegal Alur,” kata Sukma.

Pada sekitar pukul 23.30, Ketua RW 015 SM datang dan disambut dengan baik oleh pihak-pihak yang akan memediasikan diantaranya. Kasiepem Tegal Alur Setia Budi, Bimas Rasaludin Anwar, Ketua LMK Agus Riyanto, Kanit Reskrim Polsek Kalideres dan Ketua RT 05 Sukma didampingi Pengacaranya.

“Dari hasil musyawarah tersebut, disepakati bersama dan tuntutan sebagai berikut. Ketua RW 015 SM Mundur dari jabatan, Ketua RW 015 SM Tidak boleh tinggal diwilayah RW 015,” ungkap Sukma.

“Ketua RW 015 SM mengakui bahwa benar photo tersebut dirinya bersama istri Ketua RT 05 Sukma Ali Sani, Ketua RW 015, membuat pernyataan pengunduran diri dari jabatan, Permohonan maaf atas tindakan tidak terpuji, Dimulai tanggal (20/06/2022), Ketua RW 015 SM, sudah tidak boleh tinggal diwilayahnya dan membuat surat perdamaian yang tidak saling menuntut,” jelas Sukma.

Loading...

Terkait permasalahan tersebut diatas, HR mengkonfirmasi Kepada Lurah Tegal Alur Suratman mengatakan, “Iya bang nanti kita akan proses, sesuai aturan Pergub DKI No 22 Tahun 2022, Tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga dan Ketua RW 015 SM, sudah membuat pernyataan untuk mengundurkan diri,” tutup Suratman singkat. didit/agus

Tinggalkan Balasan