Senam Grebeg dan PSN di Sekolah Kecamatan Cengkareng Jakbar

oleh -145 views

JAKARTA, HR – Dalam rangka meningkatkan mutu SDM dan menjalin silaturahmi, Jum’at tanggal 8 Februari 2019 diadakan senam Grebeg dan PSN kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Bertempat di halaman SDN Rawa Buaya 09/10 Cengkareng dihadiri oleh Kasudin Pendidikan Wilayah Jakarta Barat I, Kasudin Kesehatan, Wakil Walikota Jakarta Barat, Ka Satlak, pengawas dan istri serta Kepala PAUD, TK, SD, SMP & SMK, Guru UKS SD, SMP, SMA & SMK, Kepala Puskesmas, Koramil, Sekcam, Polsek, Lurah, Ketua Penggerak PKK, kader jumantik dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Kasudin Pendidikan wilayah Jakarta Barat I menyampaikan, bahwa selain senam, kali ini juga diadakan kegiatan PSN terkait dengan DBD yang merebak di wilayah DKI Jakarta.

Kasudin Kesehatan dalam kesempatan tersebut menerangkan, bahwa pihaknya melakukan apel grebeg PSN yang bertujuan mencegah demam berdarah. Sebab, kasus DBD yang ditemukan hingga saat ini di Jakarta utamanya menyerang anak–anak.

PSN dilakukan dengan sejumlah cara. Kasudin melanjutkan, bahwa atas kerjasama pihaknya dengan BMKG dan ITB menerangkan bahwa untuk wilayah Jakarta Barat dan Selatan kelembabannya amat tinggi, sehingga rawan untuk terjangkitnya DBD.

Wakil Walikota Jakarta Barat mengatakan, bahwa untuk DKI Jakarta peringkat 10 tingkat nasional dan untuk Jakbar peringkat ke 2. Pada Awal bulan Februari 2019 terdapat 267 kasus.

Oleh karena itu, dilakukan upaya dalam rangka menekan menularnya DBD. Lingkungan sekolah harus steril karena kegiatan belajar mengajar dari pagi sampai sore.

Sebelum itu pada tanggal 6 Februari 2019 sebanyak 918 guru/Tendik Kecamatan Cengkareng mengikuti Penguatan optimalisasi kinerja di gedung C sekolah Cinta Kasih Tzuchi.

Loading...

Kasudin Pendidikan wilayah Jakarta Barat I diwakili oleh Sudarman Kasubag Tata Usaha. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kasatlak Pendidikan Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. jm

Tinggalkan Balasan