Polres Majalengka Gelorakan Kaum Millenial Tertib Berlalu Lintas

oleh -179 views

MAJALENGKA, HR – Polres Majalengka menggelar kegiatan freestyle,  Millenial Road safety riding dan kirab pataka relay (KPR) yang dihadiri oleh Bupati Majalengka H Karna Sobahi,  Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Sekda Majalengka H Ahmad Sodikin, perwakilan Polda Jabar, unsur muspida Kabupaten Majalengka, para Kepala Opd, para camat, para pelajar se kabupaten Majalengka serta masyarakat Majalengka yang digelar di alun alun Majalengka, Minggu, (10/2).

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Majalengka AKP Atik Suswasti bahwa bahwa kirab pataka relay ini long march dari Bunderan Munjul atau Taman Dirgantara Majalengka menuju alun alun Majalengka. Pataka tersebut langsung diserahkan kepada Bupati Majalengka kemudian diserahkan kepada Kapolres Majalengka yang diiringi dengan konvoi dari berbagai komunitas.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dengan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi khususnya bagi generasi  millenial dalam rangka mewujudkan millenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Angka kecelakaan tahun 2018 sebanyak 320 kejadian, dan 123 jiwa neninggal dunia dari data tersebut 60 persen adalah kaum millenial. Korban akan bertambah apabila masyarakat terutama kaum millenial kurang peka terhadap peraturan lalu lintas yang cenderung melanggar aturan lalu lintas,” paparnya. 

Untuk itu tambahnya, kegiatan ini untuk menggerakan serta membangun kesadaran generasi millenial agar tahu dan memahami. Kemudian kegiatan ini dalam rangka mengembangkan
serta menyelamatkan anak bangsa akan road safety gerakan moral dengan terbangunnya budaya tertib lalu lintas.

Sementara itu, sambutan Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan sebuah agenda sangat penting bagi generasi millenial untuk mengokohkan dan menguatkan posisi generasi millenial untuk selalu tampil agar  harapan bangsa ke depan bisa lebih baik lagi.

“Kabupaten Majalengka konsisiten dan komitmen dalam pembinaan generasi muda harus dibimbing dan diarahkan untuk memiliki kesadaran berlalu lintas. Mari kita dukung dan jadikan pelopor keselamatan wujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas,” tandasnya.

Loading...

Acara tersebut dimeriahkan pula oleh aktor preman pensiun, dan menampilkan drumband, polisi cilik, mojang jajaka, komunitas sepeda ontel, komunitas klub otomotif kendaraan roda dua dan roda empat, dan ditampilkan pula aksi free style dari polwan Polda Jabar. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan