Pansus Sistem Ketenagakerjaan Berkunjung ke Sulsel

oleh -78 views
Panitia Khusus Pansus yang di Pimpin oleh Sukri.

SULSEL, HR – Panitia khusus pansus yang di pimpin oleh Sukri. Anggota dewan dewan perwakilan rakyat provinsi Sulawesi Barat berkunjung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Selatan Jumat , 9 Agustus 2019 diterima oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Andi Ashari didampingi Kabid Pengawasan Saribulan.

Dalam kunjungan pansus Sistem Ketenagakerjaan DPRD Sulbar dipimpin Sukri dan anggota DPRD lain seperti wakil ketua 1 DPRD H Hamzah Hapati Hasan, Syamsul Samad, Mukhtar Belo, Kepala Biro Hukum, Bujeramy, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar, Madareski Salatin, dan anggota pansus lainnya.

Sukri pada pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa Sulbar ingin menjadikan Perda Ketenagakerjaan yang progresif, yang bisa menjawab semua persoalan ketenangakerjaan di Sulawesi Barat.

“Meski belum memiliki Perda, namun penerapan berbagai regulasi mengenai perlindungan dan pengawasan tenaga kerja cukup baik. Di Sulsel dengan kompleksitas yang ada, maka studi kasus yang ada di Sulsel bisa menambah wawasan dan memperkaya Perda yang akan dibuat. Itulah sebabnya dipilih Sulsel, selain itu, juga kondisi sosial masyarakat yang sama. Sulsel juga merupakan bekas induk Sulawesi Barat,” kata Sukri.

Pansus Sistem Ketenagakerjaan Berkunjung ke Sulsel.
Loading...

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Madareski Salatin pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Sulawesi Barat baru memiliki enam orang tenaga pengawas yang harus mengawasi sekitar 3.600 perusahaan. Sulsel sendiri masih kekurangan 100 pengawas untuk menangani 15 ribu pekerja yang tersebar di 24 kabupaten Kota. Saat ini Sulsel baru memiliki 60 pengawas. tia

Tinggalkan Balasan