Gerakan Kembali Bersekolah, Pemkab Takalar Buka Advokasi Multi Stakeholders

oleh -55 views

TAKALAR, HR – Advokasi multi stakeholders pengambil kebijakan program pendidikan universal bagi semua anak di desa kerjasama dengan Pemkab Takalar dalam hal ini Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar, Unicef dan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Takalar (YPMT) gelar pertemuan yang membahas tentang Gerakan Kembali Bersekolah sebagaimana dicanangkan oleh Bupati Takalar.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar Drs. Ahmad Rivai, M.Si mewakili Bupati Takalar di Gedung PKK Kab. Takalar, Selasa 12 Maret 2019.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar Drs. Ahmad Rivai, M.Si dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa untuk meningkatkan IPM di Kab. Takalar diperlukan SDM yang cukup berkualitas, untuk itu gerakan kembali bersekolah harus terus digalakkan agar menciptakan generasi yang berkualitas untuk kemajuan Kab. Takalar.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mempersamai persepsi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan terkait dengan pendidikan, dan membuat program-program yang bisa mengajak anak-anak kita untuk kembali bersekolah,” pungkasnya.

Ahmad Rivai berharap dengan kegiatan ini kita mendapatkan solusi-solusi cerdas tentang bagaimana menangani anak yang bersekolah untuk masuk bersekolah kembali.

Perwakilan Unicef Suryanto pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Unicef bekerjasama dengan Pemda Takalar untuk membantu bagaimana menangani anak-anak yang tidak bersekolah. sesuai dengan data yang ada angka partisipasi murni khususnya di Kab Takalar di usia 7-12 tahun cukup bagus karena sudah mencapai 92,4%. Yang menjadi perhatian kita bersama adalah angka usia 16-18 tahun karena diusia ini terdapat 38% anak yang tidak bersekolah.

“Perlu digagas sekarang bagaimana menangani anak-anak yang tidak bersekolah melalui sebuah model tentang sistem informasi pembangunan berbasis masyarakat yang mana data diperoleh dari masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Unicef, perwakilan Kapolres Takalar, perwakilan Kodim 1426 Takalar, Ketua Dewan pendidikan Kab. Takalar dan Kepala SKPD Kab. Takalar. kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *