Bupati Karna Sobahi Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2018-2023 Tingkat Kab Majalengka

oleh -49 views

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR. H Karna Sobahi M. M. Pd membuka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  Tahun 2018-2023 tingkat Kab. Majalengka, bertempat di Graha Sindang Kasih, Senin (15/4).

Kegiatan tersebut di hadiri,Kemenpan RB, Kementerian Pariwisata, BUMN, BUMD, Bapeda Provinsi Jawa barat, Sektda, staf ahli Forkopimda Kab. Majalengka, para Kepala OPD, tokoh agama tokoh masyarakat masyarakat organisasi masyarakat tokoh pemuda Tokoh wanita serta undangan lainnya. 

Kepala Bapelitbangda Kab Majalengka Drs.H .Yayan Sumantri, M Si dalam laporannya menyampaikan Musrenbang RPJMD kab Majalengka tahun 2018-2023 dengan tujuan penyalarasan klarifikasi kesepakatan terhadap sasaran strategi dan arah kebijakan program pembangunan daerah yan telah dirumuskan dengan RKPMD. 

“Kesepakatan dengan DPRD kabupaten Majalengka konsultasi ke gubernur Jawa Barat sampai dengan penetapan Perda tentang RPJMD musrenbang RPJMD dilakukan Untuk penyempurnaan rancangan RPJMD menjadi rancangan yang akan diajukan ke DPRD untuk dibahas dan disetujui menjadi Peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Majalengka,” ucapnya.

Bupati Majalengka Karna Sobahi menyampaikan Musrenbang RPJMD tahun 2018-2023 Kab Majalengka, sebagaimana di amanatkan rakyat kepada Bupati dan Wakil Bupati Majalengka adalah mewujudkan program Majalengka Raharja, melalui Rantang kanyaah, Nganjang kaimah, KTP gratis,Perizinan gratis dan tuntas satu hari, Buku gratis bagi SD dan SMP, Tunkin ASN, Pemberian insentif guru ngaji, guru diniyah, Iman Masjid dan bantuan sarana ke agaman, Evaluasi pengurangan PBB, serta Quick Respon Majalengka Raharja.

Bupati juga menyampaikan Pembangunan Kab Majalengka selain menitik beratkan pengantasan kemiskinan, peningkatan IPM, pelayana kesehatan dan pendidikan gratis dan tuntus, juga menekankan pemerataan pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan, jalan lingkar timur, RSUD tipe C di Talaga, penataan alun alun Majalengka, serta pengembangan pariwisata yang bermanfaat menunjang perekonomian Masyarakat Majalengka.

“Program pembangunan yang diperintahkan selama lima tahun kedepan adalah program kegiatan yang mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan program prioritas Provinsi dan Pusat serta mendukung visi misi Daerah,” kata Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *