Bupati dan Wabup Majalengka Dampingi Wagub Jabar Santuni Yatim Piatu

oleh -43 views

MAJALENGKA, HR – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum gelar safari Ramadhan 1440 H disambut Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana sekaligus menyantuni anak yatim piatu, santri dan kaum dhuafa bertempat di Masjid Agung Al-Imam Kabupaten Majalengka Selasa (14/5).
Tampak hadir Forkopimda Kab Majalengka, para tokoh Ulama, DKM serta undangan lainnya.

Wagub Jabar, Bupati dan Wakil Bupati bersama anak Yatim, kaum duafa dan para santri.
Bupati Karna Sobahi mengucapkan selamat datang kepada Wagub Jawa Barat sekaligus menyampaikan, kebahagiaan kami masyarakat Majalengka pada bulan suci Romadhon, ingin bersilaturahmi langsung dengan anak-anakku yatim piatu santri kaum dhuafa merupakan refleksi dari perwujudan komitmen Imani kita bersama dalam bulan suci Ramadhan. Wujud munculkan berbagai aktivitas yang mendukung kepada terciptanya suasana bulan suci Ramadhan 1440 H di Kabupaten Majalengka. 

“Saya apresiasi tugas TNI Polri di Majalengka dalam suasana Ramadhan kita betul-betul dan sampai hari ini belum terdengar ada petasan di Majalengka. Karena kesadaran masyarakat juga sama kesiapan TNI Polri jadwal bulan suci Ramadhan patut kita terus jalan bersama untuk lebih memberikan kenyamanan beribadah. Oleh karena itu saya sangat berharap kepada seluruh rakyat Majalengka menangkap pesan-pesan program Ramadhan untuk kita amalkan,” kata Karna.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan ini adalah merupakan tradisi dan kebiasaan pemerintah dimanapun hal semacam ini. “Semalam kami menghadiri acara kegiatan Safari Ramadhan 1440 H dengan Bapak Panglima TNI bersama Bapak Kapolri di Pangdam 3 Siliwangi dimana yang hadir adalah para Kyai se Jawa Barat,” tuturnya.

Diapun menyampaikan pesan Ramadhan hendaklah kita jadikan ajang silaturahmi antara pemerintah dan Masyarakat bisa terbangun komunikasi sebagai hubungan emosional antara individu dalam memperat persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Kemudian pada kesempatan ini kami menyampaikan bahwa Jawa Barat memiliki program atau visi misi Jabar juara lahir batin kolaboratif, inovatif dan digitalisasi keinginan Jawa Barat ini juaranya bukan hanya juara tingkat Nasional bersaing dengan provinsi yang lain bahkan kita di tingkat Internasional,” katanya 

Wagub juga mengajak perlunya kerja sama dan kebersamaan untuk mewujudkan Jabar juara antara Pemprov Jabar dengan Kabupaten dan Kota serta seluruh stakeholder, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Loading...

“Meskipun diantara masyarakat sempat berbeda pilihan, namun betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan setelah Pilpres dan Pileg ini, karena Setelah pergelaran akbar tanah air itu Kita harus tetap melanjutkan hidup. Mudah mudahan di Bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 H penuh berkah dan hikmah,” tutupnya. lintong

Tinggalkan Balasan